Please visit my other blog by Clicking Here!

Ad 468 X 60

Jumat, 17 Mei 2013

Widgets

7 Kiat Sukses Jadi Bos Muda

Kita tidak pernah terlalu muda untuk menjadi pemimpin. Anda tidak perlu merasa kecil di kantor, karena Anda masih minim pengalaman dan keahlian. Anda hanya perlu bersikap baik, mengamati, belajar, dan jadilah seorang pemimpin muda. Cobalah trik jitu berikut ini dan bangkitlah jiwa kepemimpinan Anda.


1. Persiapan sebelum masuk dunia kerja
    Anda bisa melakukan banyak persiapan, sebelum Anda memasuki dunia kerja, misalnya di perusahaan, menjadi relawan LSM, dan lain-lain. Banyak cara untuk membangun jiwa kepemimpinan yang Anda miliki. Mulai bergabung di beberapa komunitas. Anda akan terbiasa bekerja dengan sistem dan bertemu dengan banyak orang di komunitas tersebut.

2. Kerjakanlah PR
   Berperilakulah layaknya seorang pemimpin yang baik dan kerjakan tugas rumah Anda. Selesaikan apa yang memang menjadi tugas Anda.


3. Pelajarilah Kondisi Lingkungan Kantor
     Luangkan waktu untuk sekedar mencari tahu dan memahami kondisi lingkungan kantor Anda. Dengarkan dan lakukan observasi tentang bagaimana staf lama memperlakukan orang baru. Belajar dan segera beradaptasilah dengan lingkungan dan cara kerja kantor Anda.

4. Tetaplah Belajar
    Jadilah pribadi yang selalu ingin tahu dan mencari informasi-informasi baru. Jangan pernah menghakimi dan berasumsi tentang sesuatu terlalu cepat. Lakukan yang terbaik dan mintalah bantuan bila membutuhkannya.

5. Identifikasi Area Yang Bisa Dimasuki
    Orang muda yang baru memasuki dunia kerja masih memiliki "keliaran" dalam berpikir daripada pekerja lama yang lebih tua. Kemukan saja ide-ide segar Anda, ketika kantor sedang menghadapi masalah.

6. Tawarkan Bantuan
    Taatilah aturan yang berlaku di kantor Anda. Jika Anda tidak mau mematuhi peraturan dasar di kantor Anda, maka perusahaan sulit mempercayai Anda. Hormatilah peraturan kantor baik yang tertulis dan tidak tertulis.

7. Bergaulah
    Luangkan waktu untuk bergaul dengan staf lain di kantor. Perlakukanlah mereka layaknya teman bukan partner kerja.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author : Agus Pras Setyo
Agus Pras Setyo is the founder of BAGI BAGI ILMU which coba-coba mulai blogging and posting daripada gak ngapa-ngapain. Selengkapnya... →

0 komentar: